Muhammadiyah Targetkan 2015 Mampu Luncurkan Kapal Laut

Jakarta – Setelah mampu meluncurkan mobil karya siswa dan siswi SMK Muhammadiyah kemarin yaitu Mobil jenis mikrobus bernama Giwangkara yang memiliki kecepatan mobil bisa mencapai 100 km/jam telah mampu memukau Mendikbud Anies Baswedan , selanjutnya Muhammadiyah menargetkan mampu memproduksi prototype kapal laut.

Hal tersebut dikatakan ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin 
usai peluncuran mobil bertenaga tata surya oleh siswa Sekolah Kejuruan
Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta

Pernyataan ini
disampaikan Din menjawab tantangan Menteri Anies Baswedan yang meminta
siswa sekolah kejuruan membuat kapal.

Presiden Joko Widodo berupaya untuk mewujudkan kedaulatan negara dengan memperkuat poros maritim. Langkah tersebut diupayakan dengan memperkuat inftrastruktur di daerah teritorial Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan visi tersebut bisa diwujudkan oleh bangsa dengan dukungan semua pihak termasuk dari seluruh siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Ia berpendapat, selama ini bangsa Indonesia kurang cepat dalam berkompetisi dalam produksi alat trasportasi.

Setelah berhasil memproduksi mobil tenaga matahari Jauh sebelum Presiden Joko Widodo mendengungkan poros maritim, Muhammadiyah sudah selangkah lebih dulu dan maju.

“Muhammadiyah sudah selangkah lebih maju. Jauh sebelum gagasan maritim, siswa kejuruan Muhammadiyah di Padang, Lamongan dan Tuban sudah menargetkan sebuah kapal yang jadi di tahun 2015,” kata Din,

Tak hanya kapal, Din mengatakan prestasi siswa kejuruan Muhammadiyah juga sudah mengharumkan nama bangsa sampai tingkat internasional, khususnya lomba robotik(mr/sp)