Muhammadiyah Jogja Siapkan 2 Pesawat dan 1 Kapal Laut Meriahkan Muktamar Makassar

Sangpencerah – Sabtu, 30 nov 2014, mulai pukul 08.00 s.d. 17.00 WIB diselenggarakan Musypimwil Muhammadiyah DIY dengan mengambil tempat di SMK Muh. 1 Bantul. 

Muyspimwil sebenarnya agenda rutin, untuk musypim yang saat ini menjadi khusus karena difokuskan untuk persiapan Muktamar Muhammadiyah di Makasar Agustus 2015. Diantara komisi yg dibentuk adalah komisi A membahas syiar Muktamar.
Salah satu keputusan yang menarik adalah Muhammadiyah DIY segera booking 2 pesawat untuk penggembira Muktamar atau sekitar 500 tiket. Dan 3000 an tiket kapal. 
Pendaftaran penggembira dimulai 1 Desember 2014, batas terakhir pendaftaran penggembira tiket pesawat adalah 31 Desember, sementara batas akhir utk tiket kapal adalah 31 Januari 2015. Tapi pendaftaran ini bisa ditutup sewaktu – waktu jika sudah penuh.
Musypim juga memberikan amanah kepada PWM utk menyampaikan masukan terkait Theme song Muktamar 2015 besok yang liriknya tidak mencantumkan kata Islam dan Muhammadiyah. Selain itu juga terkait video klip lagu tersebut yang dirilis TVMU terlalu didominasi tari-tarian dan kurang menonjolkan semarak dakwah persyarikatannya.
Pembukaan Musypimwil oleh PP Muhammadiyah Bapak Muhammad Muqoddas Lc.M.Ag sekaligus pengajian umum dg tema Masjid sebagai basis gerakan dirangkai dengan peresmian Masjid Al Manar Kompleks SMK Muh 1 Bantul.(sp)