Mobil Natal BRIMOB Membagikan Permen ke Warga

Jakarta –  Beberapa hari belakangan beredar sebuah foto mobil Brimob yang dihias oleh pernak pernik natal, seperti lonceng dan gambar santa klaus. Menurut informasi yang juga beredar, mobil tersebut milik Korps Brimob Kelapa Dua dan berkeliling ke kompleks perumahan warga untuk membagi-bagi permen.

Terkait hal tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kegiatan bagi-bagi permen tersebut merupakan bagian dari upaya Brimob mendekatkan diri dan membantu masyarakat,” kata Ronny, Sabtu (13/12/2014).

Ronny mengatakan, selama ini mobil Brimob memang beberapa kali digunakan untuk tujuan yang serupa, seperti mengangkut masyarakat yang kesulitan akibat para supir angkutan umum mogok kerja. Contoh lain, lanjutnya, mobil Brimob juga pernah digunakan untuk mengangkut bibit pohon terkait program penghijauan pemerintah.

Menurut Ronny, seringkali kendaraan operasional digunakan untuk sebuah kegiatan yang tidak komersil, namun bersifat saling membantu satu sama lain. Hal tersebut, lanjutnya, juga terjadi pada institusi pemerintahan atau lembaga negara yang lain.

“Artinya, sepanjang kegiatan yang dilakukan tidak mengkomersilkan kendaraan dinas atau untuk keperluan mencari keuntungan materil, maka kegiatan tersebut tidak merugikan (tidak apa-apa),” ujarnya. (sp/rol)