Kapolda Bali Setelah Muallaf Langsung Ajak Umroh Keluarga

DENPASAR–Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu yang menjadi mualaf, berangkat ke Tanah Suci, Jumat (12/12) untuk menunaikan ibadah umrah. Dalam perjalanan ibadah ke Baitulloh itu, Benny mengajak serta istri dan anak-anaknya.
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Heri Wiyanto, kepada Republika mengemukakan, Kapolda menunaikan ibadah umroh menggunakan pesawat Garuda, dengan rute Denpasar-Jakarta-Jeddah.
Selain mengunjungi Masjidil Haram di Mekkah, Benny juga akan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah. “Sudah berangkat jam 09.00 WITA,” kata Heri.
Benny Mokalu, lahir di Kupang, NTT, 22 Juli 1959. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Bali pada 16 September 2013, Benny menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.
Pada awal Oktober lalu, Benny memeluk Islam, proses pengislamannya berlangsung di Denpasar dengan dipandu seorang ulama asal kota Bengkulu.
Sumber di Mapolda Bali menyebutkan, selain bersama anak dan istrinya, Benny juga mengajak ajudan serta sopir dinasnya untuk berumroh. Seluruh biaya kata sumber, ditanggung oleh Benny dengan menggunakan dana pribadi selama 10 hari (rol/sp)