Iwan Setiawan Terpilih Untuk Pimpin Pemuda Muhammadiyah DIY

Alhamdulillah Musyawarah Wilayah pemuda Muhammadiyah DIY telah usai. Acara berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 lendah pada tanggal 27 – 28 Desember 2014. Pada pembukaan acara dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo, yaitu dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG dan Drs. H. Sutedjo, hadir juga Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Nugroho Noto Susanto dan Wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Ir. H. Azman Latif. Dalam Sambutan pembukaannya, Ir. H. Azman Latif mengharapkan Pemuda Muhammadiyah dapat memerankan dua sosok sekaligus, yaitu sosok kader persyarikatan yang senantiasa memegang teguh nilai-nilai Islam sebagaimana yang dipahami Muhammadiyah dan sosok anak muda yang berani, progresif dan selalu menjadi pelopor. Sementara itu dalam amanatmya, Bupati Kulonprogo mengharapkan pemuda Muhammadiyah senantiasa menjaga idealisme, karena idealisme itu saat ini menjadi barang mewah yang tidak banyak anak muda memilikinya. 

Acara yang berlangsung 2 hari ini mengambil tema : Menguatkan kader, menggiatkan Dakwah Menuju Yogyakarta yang istimewa dan berkemajuan. Tema ini diambil karena kesadaran bahwa Pemuda Muhammadiyah adalah gerakan kader yang tidak boleh lelah melakukan pembinaan dan pendidikan terhadap kader-kadernya sehingga menjadi gerakan yang kuat dengan sumber daya manusia yang melimpah, bersamaan dengan itu Pemuda Muhammadiyah adalah juga gerakan dakwah yang tidak boleh berhenti mensosialisasikan dan membumikan nilai-nilai Islam sebagaimana yang dipahami Muhammadiyah sampai kemudian mampu terwujud menjadi tatanan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Sementara kata Istimewa adalah terma yang lekat dengan Yogyakarta saat ini serta kata berkemajuan adalah terma yang khas dengan ikon gerakan Muahmmadiyah. Dengan tema ini diarapkan akan menjadi semangat baru pemuda Muhammadiyah mewujudkan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai satu wilayah yang maju, istimewa dengan nilai-nilai Islam.
Diantara rekomendasi yang mengemuka dalam persidangan, PM DIY mengharapkan pemuda Muhammadiyah kedepan mengembangkan dakwah kreatif yang menyentuh berbagai lini kehidupan, termasuk juga melalui dunia maya yang saat ini sangat dekat dengan anak muda. Musywil juga mengharapkan Muhammadiyah lebih serius lagi melakukan dakwah pencegahan terhadap korupsi yang akan meruntuhkan sendi-sendi kehidupan masyarakat. 
Terpilih sebagai ketua baru Pimpinan Wilayah pemuda Muhammadiyah DIY adalah Iwan Setiawan, M.Si dan 10 Formatur berikut : Darojat Noor Ahmad, Rhomandika Cahyo Nugroho, harpan Nursitadi, Irwan Triyanto, Slamet Suhartono, Dian Korpriyaning, Tri Antoro Sholeh, Sandro Andriawan, Andi Putra Wijaya, Latif Ajron
Dalam Sambutan penutup, ketua PW Pemuda Muhammadiyah 2010 – 2014 menyampaikan bahwa terpilihnya ketua baru dan tim formatur adalah kemenangan Pemuda Muhammadiyah DIY. Kepengurusan Pemuda Muhammadiyah DIY yang baru diharapkan akan dapat membawa Pemuda Muhammadiyah semakin maju dan bermanfaat untuk umat dengan tetap menjaga ideologi  dan idealisme gerakan Pemuda Muhammadiyah. (pwpmdiy)