IPM Ummul Mukminin Gelar TM untuk Cetak Kader Militan


Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Ummul Mukminin menghelat Pelatihan Kader Taruna Melati tingkat II di Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis, 04 Desember 2014.
Pelatihan ini berlansung selama lima hari sejak tanggal 4 hingga 8 Desember besok. Adapun peserta dalam TM II tersebut berjumlah 46 orang dari kelas V Madrasah Aliyah dan SMA.
Ketua umum PR IPM Ummul Mukminin, Megawati Latenriolle mengatakan bahwa diadakannya pelatihan TM II ini adalah sebagai upaya melahirkan kader baru untuk penerus kepengurusan serta sekaligus dari mereka nanti diharap memiliki kemampuan dalam memanejemen persoalan yang ada di Ranting.
Senada dengan Megawati, tak berbeda halnya yang disampaikan oleh ketua bidang Perkaderan Musdalifahh M Sasia yang mengungkapkan bahwa TM II tersebut sebagai wadah untuk penurus kepengurusan berikutnya. “Kami melaksanakan TM II sebagai bekal persiapan adik-adik sebelum memegang jabatan di Pimpinan Ranting. Menciptakan kader-kader pemimpin untuk mengurus kedepannya Pesantren Ummul,” jelas pelajar yang duduk di bangku sekolah kelas 6 (3) SMA ummul tersebut.
Sementara itu, Mujahidatul Khaerat selaku Master off Ttrainning (MOT) mengatakan bahwa para peserta melalui training ini dibina untuk diharapkan dapat menjadi kader-kader militan sekaligus kader pimimpin masa depan. “Kami menaruh harapan dari para calon pemimpin masa depan ini, dari meraka nanti mampu mengubah dunia, khususnya kaum perempuan dari dunia domestik menjadi perempuan  mendunia ketika telah terjun langsung di masyarakat,” ungkap Kabid IPMawati Pimpinan Wilayah IPM Sul-Sel ini.(khittah/ipm)