IMM se Jabar Bantu Korban Banjir Bandung


Bandung — Banjir hingga kini masih melanda Kabupaten Bandung. Hal ini pun mendorong Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Barat melakukan kegiatan bakti sosial untuk korban banjir di Kota Kembang tersebut.


Sekretaris Umum IMM Jawa Barat Inding Supriatna mengatakan, air setinggi sekitar setengah meter masih menggenangi Kecamatan Baleendah dan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. “Sekitar ratusan rumah terendam,” ujarnya Sabtu (27/12).


Banjir ini, kata Inding, membuat aktivis IMM yang ada di Jawa Barat tergugah menggalang dana di kampus-kampus untuk kegiatan bakti sosial. Sebab, terang dia, aksi bakti sosial itu sebagai perwujudan mahasiswa yang peduli sesama saudaranya yang terkena musibah.

Inding pun memberitahukan, dalam bakti sosial itu, IMM Jawa Barat membantu korban banjir dalam hal air bersih, air mineral, peralatan mandi, beras, mie instan dan obat-obatan. Bantuan berupa logistik itupun diberikan kepada posko bantuan banjir yang disediakan oleh lembaga zakat Muhamamadiyah, Lazismu.


Lebih lanjut, Inding menambahkan, para aktivis IMM yang menggalang dana untuk bakti sosial terdiri dari DPD IMM Jawa Barat, PC IMM Kota Bandung, PC IMM Kabupaten bandung, PK IMM STIKes Aisyiyah.(rol/sp)