Hari Ilmu Siswa di Perguruan Muhammadiyah Galang

Foto Bersama : Hari Ilmu di SD Muhammadiyah 22 Galang
Dalam rangka menambah pengetahuan keagamaan dan ke-Muhammadiyahan, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Galang, Deliserdang, Sumatera Utara, berkerjasama dengan SD Muhammadiyah 22 Galang, pada hari Senin 22 Desember 2014 mengadakan Hari Ilmu Siswa dengan peserta berjumlah 35 Siswa. Kegiatan Hari Ilmu Siswa yang diadakan di Gedung Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Galang ini  merupakan acara yang digagas Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Galang, guna meningkatkan Pemahaman Siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Galang dalam pemahamannya mengenai keagamaan terutama dalam bidang aqidah dan akhlak serta ke-Muhammadiyahan.
Acara Hari Ilmu Siswa ini dibuka oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Galang Bapak Idaman Ginting, S.Ag. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 berjalan dengan meriah. Peserta terlihat aktif dalam diskusi-diskusi yag ada.
Dalam sambutannya, Cahyo Harry Sancoko, S.Sos selaku ketua Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Galang dan Koordinator Acara Hari Ilmu Siswa Perguruan Muhammadiyah Galang mengatakan proses perkaderan dalam Muhammadiyah harus menjadi salah satu prioritas utama. Dengan perkaderan yang berjalan dengan baik dan terarah diharapkan nantinya akan terbentuk calon-calon kader persyarikatan yang tangguh dan loyal terhadap persyarikatan.  Melalui kegiatan Hari Ilmu Siswa diharapkan akan muncul dan terpupuknya semangat dari semua pihak terutama dari peserta guna lebih memahami tentang Muhammadiyah. Selain itu juga diharapkan agar acara seperti Hari Ilmu Siswa ini bisa dijadikan agenda rutin bagi SD Muhammadiyah 22 Galang setiap tahunnya.(harry/sp)