Gowa Gelar Milad Muhammadiyah ke 105

Gowa – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa Sulawesi Selatan menggelar milad Muhammadiyah ke 105, Minggu, sekaligus menyambut Muktamar 2015 yang dijadwalkan berlangsung di Makassar.

Acara milad yang bertempat di Gedung Dharma Wanita Sungguminasa Kabupaten Gowa ini dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari pimpinan wilayah, daerah, cabang, ortom, sekolah, tokoh dan simpatisan Muhammadiyah se Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang bertema “Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan” turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa Abbas Alauddin yang juga kader Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Abbas mengatakan: Muhammadiyah adalah gerakan yang mencerahkan segala aspek kehidupan sehingga Muhammadiyah harus menjadi solusi di tengah banyaknya masalah bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

“Momentum muktamar adalah momentum yang ditunggu warga Muhammadiyah. Apalagi tempat pelaksanaannya sangat dekat dengan wilayah Kabupaten Gowa. Marilah kita menjadi tuan rumah yang baik menyambut tamu kita dari seluruh Indonesia,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kader-kader Muhammadiyah yang berkiprah di panggung politik baik yang di Senayan maupun di Gowa. Hadir Anggota DPD RI H. A.M Iqbal Parewangi dan Sekretaris Komisi IV DPRD Gowa H. Muh. Fitriady.

Dalam sambutannya Iqbal mengatakan peran kader Muhammadiyah tidak boleh luntur dimanapun mereka berada.

“Semangat juang pembaharuan dan kreativitas untuk kemajuan ummat menjadi dasar pergerakan para kader. Saya lahir dari keluarga Muhammadiyah dan akan berbuat untuk Muhammadiyah,” katanya. 

Legislator muda DPRD Gowa H.M.Fitriady mengatakan kader Muhammadiyah harus ambil bagian dalam segala bidang.

“Generasi kita harus bisa serba bisa. Tentunya bisa serba bisa dalam hal positif. Jangan tunggu tua baru berbuat. Kalau bukan sekarang kapan lagi,” katanya.

Dia mengatakan dalam hitungan bulan, Muktamar Muhammadiyah akan segera terlaksana yang direncanakan pada awal Agustus 2015.

Muktamar akan bertempat di Universitas Muhammadiyah Makassar dengan prediksi peserta yang akan hadir sekitar 100.000 orang dari seluruh wilayah di Indonesia.(ant/sp)