Gabungan Laskar Islam Klaten Sosialisasi Fatwa MUI Haramnya Mengikuti Natal


Klaten – Jum’at, 17 Desember 2014 umat islam dan laskar Islam Klaten yang tergabung dalam LAKIK (Laskar Islam Klaten) melakukan longmarch dan orasi disepanjang Jalan Pemuda Klaten guna mensosialisasikan fatwa MUI tentang haramnya mengikuti natal dan memakai atribut natal.

Dari alun-alun Klaten, iring iringan laskar bejalan menuju Kantor Pemda Klaten. Di sepanjang jalan menuju Pemda para tokoh melakukan orasi sesuai dengan maklumat dan tazkiroh yang telah dibuat untuk disebarkan kepada para pengusaha dan warga klaten. Hal ini bertujuan untuk memahamkan kepada umat Islam Klaten khususnya agar paham tentang fatwa haramnya mengikuti acara natal dan haramnya memaikai atribut natal.

Acara tersebut diikuti oleh hampir seluruh laskar yang berada di Klaten, seperti KOKAM Muhammadiyah , FPI, FKAM, JAT, FUI, MMI, JAS, dan yang lainnya.

Longmarch yang dimulai dari alun-alun Klaten tersebut berhenti di halaman Pemda klaten. Setelah sampai di Pemda, peserta menunaikan sholat Jum’at di masjid Pemda. Setelah sholat Jum’at, orasi dilanjutkan di halaman pemda hingga selesai. Pada acara tersebut terlihat begitu ketat pengawalan yang dilakukan oleh aparat kepolisian. (sp/shoutussalam)