Dosen Fakultas Teknik Muhammadiyah se-Indonesia Kunjungi RAPP

Para dosen Fakultas Teknik Muhammadiyah usai kunjungan
Riau- Sejumlah unsur akademisi dari berbagai institusi pendidikan mengunjungi PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP), di Pangkalan Kerinci. Kunjungan tersebut di antaranya berasal dari peserta Focus Group Discussion (FGD) tingkat nasional Fakultas Teknik (FT) Muhammadiyah se-Indonesia, Kamis (27/11) lalu. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat kegiatan operasional pabrik pulp dan kertas terbesar kedua di Asia ini.

Setelah mendapat kesempatan menyampaikan makalah di depan peserta FGD FT Muhammadiyah se-Indonesia, Manajer Community Development (CD) PT. RAPP, Ir. Lukman, M.Sc menerima kunjungan sebanyak 60 orang  peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia untuk melihat lebih dekat PT. RAPP di RGE Technology Center dan Kerinci Central Nursery (KCN) di Pangkalan Kerinci.

Menurut salah seorang peserta FGD yang berasal dari provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Ridwan mengatakan kunjungan tersebut sangat memberi manfaat kepada peserta karena teknologi yang digunakan sangat tinggi dan sejalan dengan disiplin ilmu yang digeluti.

”Luar biasa, awalnya kami tidak menyangka Riau mempunyai pabrik kertas yang bertaraf dunia dan menerapkan teknologi canggih terbaru. Apalagi keberadaan perusahaan kami dengar juga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Kunjungan para Dosen Muhammadiyah Fakultas Teknik ini dipimpin oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Baidarus, MM, M.Ag didampingi Campus Relations PT. RAPP, Samsuriya M. Hasyim dan disambut oleh RGE TC Coordinator, Salomo Sitohang.

”Terimakasih atas sambutan yang baik ini dan kami berharap semoga hubungan baik antara PT.R APP dengan UMRI semakin meningkat ke depannya,” harap Baidarus.

Mewakili manajemen PT. RAPP, Samsuriya M. Hasyim mengatakan selain untuk mempererat tali silaturahmi antara institusi muhammadiyah dengan PT. RAPP, perusahaan selama ini sangat terbuka dalam memberikan informasi terkait perkembangan industri yang dapat mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis akademis.

Sebelumnya, PT. RAPP juga menerima kunjungan dari Politeknik Caltex Riau (PCR), Selasa (25/11) lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding untuk memperoleh informasi dan pengetahuan baru terkait pengelolaan industri pulp dan kertas terbesar di dunia. Disambut oleh perwakilan manajemen PT. RAPP dan Ketua Yayasan RAPP, Jansen Yudianto, pihak PCR yang dipimpin oleh Direktur PCR, Dr. Hendriko beserta 2 orang deputinya mengapresiasi PT. RAPP dan  berterimakasih atas kesempatan yang diberikan. (sp/goriau)