Da’i Muda Muhammadiyah Dakwah ke Pelosok Desa

Bengkulu – Tantangan dakwah kian hari kian besar karena kompleksitas persoalan masyarakat tentunya akan semakin beragam untuk itu dibutuhkan gerakan dakwah yang mampu menjawab tantangan zaman, hal tersebut dirasakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bengkulu untuk terpanggil mengkonsep dan memasifkan kegiatan dakwah lebih intens terutama ke desa – desa yang selama ini kurang tersentuh dengan dakwah.

Sebagai langkah awal AMM Bengkulu membentuk tim Da’i Muda Muhammadiyah yang diprogram melakukan dakwah keliling daerah di propinsi Bengkulu dan pertama kalinya team ini meluncur ke kabupaten Seluma dalam rangka gerakan dakwah ke desa sekaligus pengutan dan pemberdayaan ranting muhammadiyah yang ada di desa -desa.

Di Desa Pandan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, lebih kurang 80 KM dari pusat kota, tim Da’i Muda Muhammadiyah berada di sana hari Sabtu – Minggu tanggal 6 – 7 Desember 2014, Tim terdiri dari 6 orang yang berasal dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Korps Mubaligh Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan kepanduan Hizbul Wathon (WH). 

Di desa Pandan terdapat dua Masjid Muhammadiyah yang digunakan tempat aktifitas Ranting Muhammadiyah Desa Pandan yaitu Masjid Al-Furqon dan Masjid Al-Hidayah. Agenda Tim Da’i Muda Muhammadiyah di desa tersebut antara lain mengisi kajian Pengajian lepas isya’, Pengajian ba’da subuh, Pengajian remaja, Mengajarkan Ngaji anak – anak TPQ,  serta silaturahim ke tokoh – tokoh Muhammadiyah di desa setempat.

Kegiatan ini akan terus dilakukan keliling daerah dengan harapan semakin menguatkan dakwah di desa termasuk penguatan ranting persyarikatan dan semoga apa yang dilakukan AMM Bengkulu ini menjadi inspirasi kader muda Muhammadiyah di tempat lainnya*(ar/sp)

Da’i Muda Muhammadiyah mengajarkan mengaji anak – anak desa