Benarkah Din Syamsuddin Masuk Daftar Teroris ISIS oleh Deplu AS ?

Sangpencerah – Hari ini (02/12/2014) jagad media sosial twitter dan facebook diramaikan broadcast berita yang dinukil dari salah satu media di timur tengah. Dalam pemberitaan itu mereka mengklaim memiliki dokumen Departemen Luar Negeri Amerika Serikat tentang Daftar Nama Teroris ISIS dan para donatur ISIS di seluruh Dunia.
Sumber link  http://m.almashhad-alyemeni.com/news44120.html

Hal yang mengejutkan dalam daftar nama tersebut terdapat nama Ketua PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin pada urutan 101 , namun data ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya karena sampai saat ini belum  ada rilis resmi dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat
.
Masuknya Prof Din Syamsuddin sesungguhnya tidak masuk akal karena Din dikenal sebagai salah satu tokoh agamadi dunia yang aktif mendorong perdamaian dunia dan dialog antar umat pemeluk agama, Din juga pernah diundang pidato di Markas PBB serta hadir dalam Delegasi Islam yang diterima Paus di Vatikan pada bulan September lalu. Bahkan terakhir dalam rangka Milad Muhammadiyah bulan November Din Syamsuddin selaku Ketua PP Muhamamdiyah mengundang para delegasi seluruh dunia dalam kongres perdamaian yang dihelat di Gedung MPR Jakarta. (sp)