Bagaimana Kabar Kasus Teror Terhadap Amien Rais

YOGYAKARTA — Penembakan mobil mantan Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais Kamis (6/11) sampai saat belum ditemukan titik terang pelaku penembakan. Meskipun Mabes Polri telah menurunkan personil Datasement Khusus (Densus 88) untuk mengungkap pelaku.

Saat ditanya sejauh mana proses penyelidikan kasus tersebut, Kepala Bagian Humas Polda DIY, Anny Pujiastuti belum bisa memberikan jawaban. “masih dalam  penyelidikan,” ujar Anny, saat dihubungi , Senin (15/12).

Ia juga tidak menjawab saat ditanyakan petunjuk terkait pelaku dan juga waktu yang dibutuhkan untuk mengungkap penembakan tersebut. Sebelumnya, pada kamis (6/11) dinihari mobil Amien ditembaki oleh dua orang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor.

Peluru mengenai  kaca belakang bagian kanan. Saat dilakukan oleh TKP tim labfor menemukan pecahan proyektil di mobil Amien. Dalam kasus ini, Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) juga turun tangan. Manager Nasution yang diutus Komnas HAM meminta keterangan dari Amien dan Polda DIY. Ia meminta agar penembakan tersebut harus diusut tuntas sampai ke otak intelektualnya.(rol/sp)