Angkatan Muda Muhammadiyah Sukoharjo Buka Posko Peduli Bencana

Foto: Penggalangan Dana oleh AMM Sukoharjo
Sukoharjo – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sukoharjo gelar donasi untuk Bencana Longsor di Banjarnegara Selasa(16/12), pencarian donasi digelar di bundaran Proliman Sukoharjo Jawa Tengah, mulai pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB, hal ini dilakukan karena membantu kesadaran masyarakat di Sukoharjo agar ikut menyumbangkan sedikit hartanya bagi yang terkena musibah.
Aksi penggalangan dana itu diikuti oleh seluruh pengurus IMM Cabang Sukoharjo, walaupun mereka mayoritas bukan asli dari Sukoharjo tetapi semangatnya untuk membantu saudara yang terkena musibah patut diacungi jempol. Karena saat penggalangan juga dibarengi dengan guyuran hujan yang deras, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka.
“Langkah seperti ini patut dihargai, karena kalau bukan dari kita siapa lagi yang harus bergerak untuk membantu sesama” ujar Puji selaku AMM Sukoharjo. Bantuan – bantuan juga terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat, terutama makanan kering dan selimut yang sangat dibutuhkan disana. 
Dengan banyaknya bantuan yang masuk, LPB PDM Sukoharjo juga membuka Posko Bencana yang dimulai hari ini Rabu (17/12/2014). “Hingga detik ini sudah banyak bantuan yang masuk tinggal nantinya dikirimkan kelokasi bencana longsor di Banjarnegara sana” ujar Wiwoho selaku kordinator posko. 
Posko berlokasi di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo, seluruh AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) mulai dari Tapak Suci, MDMC, IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, berkumpul untuk membantu penggalangan bagi korban bencana alam tersebut.
“Nantinya MDMC akan terjun paca bencana untuk membantu dalam hal psikologi bagi korban yang masih trauma atas kejadian yang sudah mereka alami” kata ayu. Inilah momen yang tepat bagi kita semua untuk saling melihat disekitar agar saling membantu sesama. (muslih-sukoharjo)