150 Rumah di Banjarnegara Tertimbun Longsor, 7 Jenazah Sudah Dievakuasi

Banjarnegara, – Jumlah korban tewas akibat tanah longsor di dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah terus bertambah. Hingga saat ini sudah 7 jenazah yang berhasil dievakuasi.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Wika Hardianto mengatakan akses yang sulit dan tanah yang masih labil membuat proses evakuasi menjadi sulit. Ia dan anggotanya beserta tim evakuasi gabungan masih berada di lokasi kejadian.

“Sudah evakuasi 7 jenazah dari 12 rumah. Akses sulit karena tanah labil,” kata Wika lewat pesan singkatnya, Jumat (12/12/2014).

Ia menambahkan pihaknya menurunkan tim untuk evakuasi dan memanfaatkan genset Polres Banjarnegara untuk penerangan karena listrik padam. Hal senada diungkapkan Kepala kantor SAR Semarang, Agus Haryono. Lokasi yang masih hujan dan minim penerangan menjadi kendala evakuasi.

“Masih ada longsor susulan. Kondisinya masih berbahaya. Ada sekitar 53 kepala keluarga yang tertimbun,” kata Agus.

Diketahui longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 dan menimbun satu dusun. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Catur Subandrio membenarkan kejadian tersebut. “Iya ada satu dusun yang tertimpa longsor, sekitar 150 rumah rata,” kata Catur.(dtk/sp)