Tajdid Linux, Distro Linux Islam Indonesia ala Persyarikatan Muhammadiyah

Tajdid Linux
Sang Pencerah – Adalah Tajdid Linux, salah satu distro linux kreasi para penggiat IT di Muhammadiyah. Di kembangkan oleh POSS UMS bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Distro linux tersebut tersebut menghadirkan filosofi kemudahan, kehandalan dan sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.
Aplikasi-aplikasi di dalam Tajdid Linux.
(1) Pudingmu merupakan aplikasi perpustakaan digital yang didalamnya terdapat koleksi buku, majalah, jurnal, pedoman organisasi surat-surat keputusan dan pernyataan, berbagai pedoman dan hasil tarjih serta berbagai hal yang berkenan dengan ke-Muhammadiyahan dan ke-Islaman. Kedepan akan dibangun sistem perpustakaan yang dapat mensimulasikan keadaan perpustakaan sebenarnya. Dilengkapi dengan fitur koleksi, pencarian dan singkronisasi dengan server pusat. (2) Bookmark ayat-ayat semesta, adalah kumpulan indeks ayat-ayat kauniyah yang dikumpulkan oleh Dr. Agus Purwanto. Bookmark ini telah terintegrasi dengan aplikasi mushaf Qur’an digital yang sangat populer di linux, Zekr.
Selain aplikasi tersebut masih banyak lagi aplikasi pendidikan dan keislaman, aplikasi simulasi bintang, bola dunia serta aplikasi perkantoran, OpenOffice. Semua Aplikasi tersebut bisa langsung tersedia dan didapatkan secara bebas. Tertarik mencobanya? (sp/tajdidlinux.wordpress.com)

Silahkan unduh di beberapa server miror dibawah ini.
Macan UAD : http://macan.uad.ac.id/iso/tajdidlinux/
Mugos UMS : http://mugos.ums.ac.id/
Repo UGM : http://repo.ugm.ac.id/iso/tajdid/
Kambing UI : http://kambing.ui.ac.id/iso/tajdid/