SMK Muhammadiyah Majalaya Wajibkan Siswa Baca Al-quran Sebelum Belajar

Bandung- Mungkin sekolah lainnya harus mencontoh salah satu SMK di Bandung ini. Untuk mencetak siswa yang berkualitas, SMK Muhammadiyah Majalaya mewajibkan siswanya untuk membaca Al Quran. Caranya, setiap siswa diwajibkan membaca Al Quran sebelum waktu belajar dimulai.

Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Majalaya, Asep Rustandi menyatakan, sudah menjadi kewajiban para siswa membaca ayat suci al-quran. “Kewajiban itu dilaksanakan sebelum belajar di SMK Muhammadiyah Majalaya,” kata Asep kepada klik-galamedia.com di Majalaya, Kab. Bandung, Minggu (16/11/2014).

Didampingi Koordinator Organisasi Otonom Perguruan Muhammadiyah Majalaya, Hendra Ekalaya Oktora, Asep menuturkan, kebiasaan membaca al quran rata-rata 5-10 ayat selama rata-rata lima menit. Khususnya untuk para siswa, diwajibkan melaksanakan sholat jumat. Sedangkan untuk para siswi, mereka mengikuti pengajian di sekolah.

“Dengan cara itu waktu beribadah pun terisi oleh para siswa. Hal itu bagian dari proses pembinaan agama sekolah terhadap para siswanya,” kata Asep.

Pihak sekolah juga kerap mengerahkan para siswa untuk mengadakan pengajian. Minimal sebulan sekali pada setiap bulannya di rumah para siswa. “Artinya, ada pengajian keliling di rumah siswa,” katanya.(sp/klikgalamedia)