Selalu Terlihat Anarkis, FPI Bekerja Dalam Diam

Posko Banjir FPI
Jakarta- Sering diidentikan sebagai pembuat onar, tidak menjadikan FPI mandul dari aksi-aksi sosial. Bahkan secara diam-diam tanpa diketahui media dan publik FPI aktif melakukan kegiatan positif sebagai bentuk pengejawantahan amar ma’ruf nahi munkar. 
Sebagaimana kesaksian Rahman (62) penduduk Petamburan Jakarta Pusat, “FPI memang sering mengadakan kegiatan sosial. Terutama saat bencana banjir,” katanya ketika ditemui Republika, Sabtu (29/11).

Hal serupa juga disampaikan Yadi (46) warga Tanah Abang Jakarta Pusat. Menurutnya kegiatan FPI sangat membantu masyarakat. “Cukup terbantulah sama FPI. Terutama kalau banjir,” tutur Yadi.
Bahkan saat ini FPI sedang melakukan upaya pencegahan banjir Jakarta dengan mereboisasi daerah hulu sungai yang mengarah ke Ibu Kota. Lokasi bertempat di Pesantren Agrikultural dareah Gunung Pangrango, Puncak. Pada Januari FPI menanam sekitar 40 ribuan pohon. Ketua FPI Habib Rizieq Sihab menargetkan agar di bulan Desember ada 300 ribu pohon tertanam di sana.

Sehingga dua tahun kedepan ada satu juta pohon untuk reboisasi hutan Lokasi. Di daerah tersebut ada empat aliran sungai yang mengarah ke Jakarta. (sp/rol)