PP Aisyiyah Berikan Pelatihan Membuat Detergen Bagi Penyandang Disabilitas

Foto: Organisasi Aisyiyah 

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Aisyiyah menggelar pelatihan pembuatan detergen kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Purworejo. Pelatihan ini berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo, Selasa (25/11/2014).

“Disamping untuk menopang ekonomi, minimalnya bisa dipakai sendiri,” kata Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PP Aisyiyah Dra Hj Latifah Iskandar.
Pelatihan itu selain diikuti para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP), juga para anggota Aisyiyah Purworejo.
Dipilihnya pelatihan membuat detergen menurut Latifah Iskandar, karena memiliki nilai fungsi yang cukup besar. Mengingat hampir setiap hari masyarakat menggunakan detergen. “Daripada kita beli, lebih baik memanfaatkan produk kita  sendiri. Syukur bisa dijual sehinga dapat untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya.
Kegiatan ini, khusus untuk membuat detergen bubuk untuk mencuci pakaian. Melibatkan IDP karena para penyandang disabilitas ini merupakan anak binaan dari Aisyiyah. (sp/krjogja)


Foto terkait: