Peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah Mulai Berdatangan

Padang- Agenda terbesar Pemuda Muhammadiyah tahun ini bentar lagi akan berlangsung di Kota Padang. Peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah sudah mulai berdatangan. Muktamar XVI ini digelar di Kota Padang 20 sampai 22 November. Saat ini ratusan peserta dari berbagai daerah sedang menumpuk di Bandara Internasional Minangkabau.

Mereka yang datang dari berbagai daerah seperti Jawa Timur, Maluku, Banten sedang menunggu bus jemputan. Lokasi acara sendiri dipusatkan di Asrama Haji, Padang.

“Puncak datangnya peserta sore ini sampai besok pagi kemungkinan,” jelas Sekretaris Panitia, Virgo Sulianto sesaat lalu (Rabu, 19/22).

Peserta Muktamar berjumlah sekitar 1200 orang yang berasal dari pengurus wilayah (provinsi) dan daerah (kabupaten/kota) di seluruh Indonesia.

Muktamar baru akan dibuka secara resmi pada Jumat oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Sedangkan besok, adalah acara Tanwir yang hanya diikuti unsur pimpinan dari tingkat wilayah.

Pantauan di lokasi, berbagai atribut Muktamar, seperti bendera dan ucapan selamat, sudah mulai menghiasi jalanan Kota Padang, terutama menuju lokasi acara. (sp/rmol)