PDM Pekalongan Akan Bangun Pesantren Berbasis Sains dan IT

Persyarikatan Muhammadiyah
Pekalongan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekalongan akan membangun Pesantren Berbasis Sains dan IT. Konsep tersebut nantinya akan di integrasikan dengan sekolah tinggi Muhammadiyah.
Upaya tersebut sebagai upaya inovasi pendidikan Muhammadiyah. Rencana itu disampaikan oleh Ketua PDM Pekalongan, Hasan Bisyri, M.Ag saat peringatan milad Muhammadiyah ke 102 yang dipusatkan di Masjid Al-Mujahidin Kompleks MTs Muhammadiyah Pekalongan pada Minggu (22/11/2014).
“Kami akan dirikan sekolah tinggi yang berkonsep pesantren dan dibalut dengan ilmu science dan IT. Sebab, selama ini Islam terkesan hanya unggul di ilmu sosial semata. Makanya kami coba kembangkan sekolah tinggi tersebut untuk mewujudkan, dan mendorong umat Islam agar dapat bersaing. Untuk gedung, rencana akan dibangun di tanah wakaf belakang terminal baru, di Kelurahan Gamer. Tapi jika izinnya sudah turun, sementara kami akan gunakan gedung kampus di jalan Toba sambil menunggu pembangunan,” katanya.
Dalam kegiatan puncak peringatan Milad tersebut, panitia menggelar tabligh akbar yang mendatangkan pembicara dari Koordinator Dakwah Khusus Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH Agus Tri Sundari. Selain itu, juga digelar donor darah massal dan pengobatan gratis dengan menggandeng Klinik As-Syifa, dan PMI Kota Pekalongan. (saif/sp/radarpekalongan)