Milad, UMJ Gelar Konferensi Internasional IMC 2014

INILAHCOM, Jakarta – Untuk memperingati milad Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ke-59 yang jatuh pada 18 November 2014, Sekolah Pascasarjana UMJ mengadakan International Multidisciplinary Conference 2014 (IMC).

Konfrensi ini, akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 November 2014, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Acara digelar di Gedung Sekolah Pascasarjana UMJ lantai 3 Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Ketua Panitia Prof.Adi Fahrudin, PhD mengatakan, konfrensi internasional yang diberi tema “Asean Economic Community: Transformation, Policy, Partnership and Action Toward Regional Prosperity” ini, juga diikuti oleh berbagai kalangan akademisi dan praktisi dari beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, Korea, Taiwan, Turki, Denmark, Kirgistan, Australia dan Indonesia sendiri.

Dia mengatakan, “ASEAN Economic Community” menjadi tema utama karena dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, orang-orang dari berbagai negara di ASEAN akan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

“Masyarakat Ekonomi Asean tidak hanya membuka arus bebas perdagangan barang, jasa, investasi tetapi juga pasar tenaga kerja profesional sehingga kondisi yang demikian memerlukan pengkajian mendalam untuk meninjau dari berbagai disiplin ilmu dengan memfokuskan pada aspek transformasi, kebijakan, kemitraan, dan tindakan terhadap kemakmuran nasional dan regional,” jelas Adi, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

International Multidisciplinary Conference 2014 akan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof. Dr. Hj. Masyitoh, M.Ag. 
Seminar ini juga akan diisi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr. Din Syamsudin, yang akan menjadi keynote speaker dengan tema “ASEAN Economic Community: Tantangan Indonesia dan Kontribusi Pergerakan Muhammadiyah”.
Dia menjelaskan, selanjutnya seminar dibuat dalam 3 (tiga) sesi plenary. Plenary I bertindak sebagai keynote speaker adalah Dr. AKP Mochtan (Deputy Secretary-General of ASEAN for Community and Corporate Affairs).
Sesi Plenary II dengan key speaker Professor Datuk Dr. Yahaya Bin Ibrahim (Vice Consellor-University Sultan Zainal Abidin, Malaysia).
Sesi Plenary III dengan key speaker Professor Dr. Choi Won-Gyu, MSW (Vice-President for Student Affair, Chonbuk National University, Chonju, Korea Selatan).
Profesor Adi mengatakan, International Multidisciplinary Conference 2014 dapat menjadi platform bagi pertukaran pengetahuan dan pengalaman dalam dalam berbagai bidang keilmuan, untuk memajukan kerjasama regional.
“Sehingga kehadiran ASEAN Economic Community 2015 benar-benar memberi manfaat bagi kesiapan dan kreativitas untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan umat manusia pada umumnya,” katanya. [gus]
Sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/2150232/milad-umj-gelar-konfrensi-internasional-imc-2014#.VFS8nGeSzc4