Makna Kalung dan Puisi di Video Kristenisasi Carr Free Day

Selasa, 11/11/2014 – Jakarta – Media sosial dibuat gempar dengan kehadiran video berjudul “Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta”. Video yang diunggah Rateka Winner Lee di Youtube itu seakan-akan membuka selubung tabu penyebaran agama kepada mereka yang sebenarnya telah beragama.
Melalui video berdurasi 23.43 menit itu kita bisa menyaksikan bagaimana terjadi proses kristenisasi terselubung. Seorang blogger mualaf, bernama Gene Netto, mencoba mengartikan setiap tindakan yang dilakukan para ‘misionaris’ itu.

Di blog berjudul, “Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta,” ia mengupas makna merpati yang jadi simbol kalung tersebut. Ia mengatakan Merpati muncul beberapa kali dalam Alkitab, terutama sbg simbol Roh Kudus saat pembaptisan Yesus.

Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya. (Matius 3:16)”

Kemudian terkait puisi yang dibaca anak-anak, ada kalimat, “…kuterima jalan kebenaran dan kehidupan, namaku tercantum dalam kitab kehidupan,”. Ia mengatakan kalimat itu berasal dari Alkitab, dan merupakan pernyatan terima Isa sebagai Anak Tuhan.

Ayatnya, Kata Yesus kepadanya: “Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:16).

Sementara kalimat kedua yang diucapkan terima namanya dicatat dalam Kitab Kehidupan juga ada dalam Alkitab yaitu Kita Kehidupan Anak Domba. Ayatnya, “Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian dan dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA itu.” (Wahyu 21:27)

Video tersebut dapat anda lihat di https://www.youtube.com/watch?v=QUw11Tk6VnU (rol/sp)