Kisah Remaja Palestina Yang Dibakar Pemukim Yahudi Dibuat Kartun

الفيلم الكرتوني القصير “محمد أبو خضير … شرارة الثورة”

Lembaga Al-Quds Internasional melaunching film kartun pertama tentang Asy-Syahid Mohammad Khudair. Atas kejahatan keji dengan cara membakarnya hidup-hidup.
Film pendek ingin mengisahkan detik-detik akhir kehidupan Khudair dan kejahatan brutal warga pemukim Yahudi terhadap remaja Al-Quds ini.
“Beberapa hari setelah pekerjaan panjang, akhirnya kami bisa mewujudkan produksi sebuah film Asy-Syahid Mohammad Khudair yang mengisahkan lugunya remaja Palestina dan kebiadaban rasisme warga pemukim Yahudi dan kejahatan mereka terhadap warga Al-Quds,” ujar Koordinator media elektronik di lembaga Al-Aqsha Internasional Tamir Audah kepada PIC.
“Detik-detik dalam film kartun yang kami buat ini adalah pesan kepada dunia seluruhnya untuk mengungkap kejahatan penjajah Zionis agar dunia tahun bagaimana rasisme entitas Zionis dan rasisme warga pemukim Yahudi ekstrim yang dilindungi pemerintah penjajah,” ujar Audah.
Bulan Juli 2014, Mohammad Khudair ditemukan meninggal dalam kondisi terbakar.
Jaksa Agung Palestina mengatakan otopsi terhadap Khudair menunjukkan bahwa ia dibakar hidup-hidup. Khudair ditemukan di sebuah hutan di Yerusalem, sekitar satu jam setelah ia dipaksa masuk ke sebuah mobil oleh para penculiknya.
Laporan resmi forensik Palestina mendapati asap dalam saluran pernafasannya, yang berarti Khudair masih hidup sewaktu ia dibakar.
Ayahnya mengatakan mayat anaknya terbakar habis hingga sulit dikenali, dan jaksa agung Palestina pada Sabtu (5/7) mengatakan Khudair menderita luka bakar pada lebih dari 90 persen tubuhnya.* (saif/sp/hidayatullah)


Video