Kader IMM Demo Kenaikan BBM di UIN Ciputat

Tangsel – Sesuai instruksi DPP IMM terkait untuk melakukan aksi demo kenaikan BBM, diadakan aksi demonstrasi menentan‎g kenaikan harga BBM bersubsidi oleh mahasiswa, masih terus terjadi di sejumlah daerah. Di Ciputat, aksi demonstrasi ini dilakukan malam hari di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Aksi digelar oleh sekitar 30-an mahasiswa yang mengatasnamakan diri kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ciputat. Aksi digelar di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jl Ir Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (18/11/2014).

Dalam aksinya, ‎para mahasiswa menolak keras kenaikan harga BBM yang baru saja diumumkan oleh Presiden Joko Widodo kemarin malam. Kebijakan itu dinilai, berimbas langsung pada menaiknya harga kebutuhan pokok yang makin menyulitkan warga.

“Pemerintah berdalih subsidi BBM telah menguras habis APBN, nyatanya defisit anggaran tak lain sebagai hasil dari berkuasanya mafia migas,” kata koordinator aksi Reza dalam orasinya.

Para mahasiswa yang kompak berjas merah itu, juga menilai kenaikan harga BBM bukan satu-satunya solusi yang bisa ditempuh oleh pemerintah atas defisit APBN.‎ Selain berantas mafia migas, bisa melalui penghematan anggaran kementerian dan lainnya.

Soal kompensasi melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), mereka menilai tidak akan menyelesaikan masalah.

“Anggaran kartu-kartu itu saja nggak jelas!,” kata Reza yang mencoret wajahnya dengan warna merah putih.

“Kami menyatakan sikap menolak kenaikan harga BBM‎ dan menuntut pemerintah mengembalikan harga kebutuhan pokok seperti sediakala,” tegasnya.(sp/mch/detik)