Hizbul Wathan Wonosari ‘Hijaukan’ Semanu

Wonosari- Penghijauan di beberapa daerah mulai digalakkan. Seperti yang dilakukan Hizbul Wathan dari SMK Muhammadiyah Wonosari. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan mengurangi pemanasan global. SMK Muhammadiyah Wonosari melakukan penanaman pohon di Telaga Ledok, Kuwon Tengah, Pacarejo, Semanu. Sebanyak 800 bibit pohon baik jati, sengon, jabon dan suren ditanam di sepanjang Telaga Ledok.

Sedangkan 1000 bibit pohon dibagikan kepada warga untuk ditanam di ladang. Sementara 2.000 bibit disalurkan ke seluruh siswa, guru dan karyawan. “Penanaman 5.000 bibit pohon rencananya akan dilakukan secara bertahap,” kata Kepala SMK Muhammadiyah Wonosari Tsulistiana Subhan Aziz SPd di dampingi panitia program penanaman pohon Mujiyana SE, Senin (24/11/2014).

Bersamaan diserahkan bibit jati dari Kepala SMK Muh Wonosari kepada Tanu selaku Ketua Sadar Wisata Telaga Ledok. Dikatakan, penghijauan merupakan penanaman karakter generasi bangsa sadar lingkungan.  Kegiatan diikuti guru dan 50 siswa kelas X dari jurusan multimedia, animasi, jasa boga, akuntasi dan perbankan syariah yang tergabung dalam Kepanduan Hizbul Wathan Tadhabur Alam.

“Sebagai sekolah model unggulan mutu pendidikan DIY, SMK Muh Wonosari terus meningkatkan kualitas pembelajaran. Serta membentuk siswa yang terampil dan mandiri,”jelasnya.

Sementara Dukuh Kuwon Kasman menuturkan, pelaksanaan penanaman pohon tentunya sangat bermanfaat serta memberikan dampak positip terhadap lingkungan. “Masyarakat berterimakasih atas penghijauan yang telah dilaksanakan,”imbuhnya.(sp/mch/krjogja)