DPP IMM Mengeluarkan Intruksi Untuk Demo Kenaikan BBM

Jakarta- Tadi pukul 00.00 harga BBM resmi dinaikkan. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serukan aksi demo kepada anggotanya se-Indonesia menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah kemarin malam.(17/11/2014).
Hal ini disampaikan langsung oleh kader IMM, M.Habibi Miftakhul Marwa.
“Intruksi…Salam!!! Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat… Kita sudah cukup beretorika, dialektika dan berkutat dalam seminar-seminar…. Kenaikan BBM telah diumumkan. TOLAK ATAU REVOLUSI !!! Kpd seluruh kader IMM se Nusantara dimanapun
berada. Teklap di sekretariat masing2 malam ini, Besok & setiap hari kita
tumpah ruah Turun ke Jalan.. Pemerintahan Jokowi penuh kebohongan, bangkit dari ketertindasan dan Lawan…Surat resmi menyusul…
Ttd. Beni Pramula (Ketum) Rahman M (Sekjen).. “

“Sikap tegas IMM menolak dengan keras atas kenaikan BBM,” kata Ketua Bidang Hikmah IMM Jawa Barat Nunu S Nugraha kepada Republika melalui pesan singkatnya Senin (17/11). Ia memberitahukan, anggota IMM se-Indonesia diserukan untuk turun ke jalan melakukan aksi demo di wilayahnya masing-masing.

“Kenaikan harga BBM justru semakin menyengsarakan rakyat,” ujar Nunu salah satu kader IMM Jawa Barat. Ia menuturkan, dari kebijakan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, daya beli rakyat kelas menengah ke bawah akan semakin turun. Karena itu, lanjut Nunu, aksi demo yang akan dilakukan IMM adalah bentuk kekecewaan kepada Jokowi yang dianggapnya tidak pro rakyat. 

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah menetapkan harga BBM premium naik Rp 2 ribu Senin (17/11). Yakni untuk bensin dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Sedangkan untuk solar dari Rp 5.500 menjadi Rpp 7.500. (sp/mch)