Disaat BBM Naik, Siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Bagikan Sembako Miskin

Siswa/i SD Muhamamdiyah membagikan sembako
Sang Pencerah – Disaat Pemerintahan Jokowi-JK menaikkan harga BBM pada dini hari kemarin, pagi tadi siswa siswi SD Muhamamdiyah Pucang, Kota Surabaya membagikan sembako pada warga miskin di Kota Surabaya.
Sebanyak 500 bungkus paket berisi sembako diberikan kepada warga miskin disekitat sekolah seperti tukang becak, pedagang kaki lima, petugas kebersihan dll.
Anggara Putra, siswa kelas 4-D SD Muhammadiyah 4 Pucang mengaku senang bisa terlibat langsung dalam pembagian sembako. “Senang. Banyak yang datang ke sekolah mengambil bingkisan. Isinya minyak goreng, gula, mie,” tuturnya.
“Kami mengajak anak berempati. Mengajak peduli pada sesama, terutama warga yang kesulitan karena kenaikan harga BBM. Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik,” kata Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Edi Susanto.

Salah satu penerima sembako, Musrini mengatakan “Kalau BBM naik, harga sembako pasti naik. Anak saya dua, suami saya menganggur, sulit dalam hidup ini. Gaji saya Rp500 ribu,” kata Musrini. (saif/sp/sindonews)