Din Syamsuddin Inisiatori Konser Perdamaian Indonesia – Palestina

Prof Dien Syamsuddin
Jakarta – Prof Dien Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia – Palestina (PPIP) menginisiatori konser perdamaian Indonesia-Palestina.

Konser tersebut akan diselernggarakan 2 kali, yakni di Istora Senayan pada tanggal 30 November 2014 dan di Sportorium Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta pada tanggal 2 Desember 2014. Konser tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi Indonesia dan penyanyi Palestina. Diantaranya ialah Muhammad Assaf (Arab Idol), Melley Goeslow, Dwiki Darmawan, Hussein Indonesian Idol dan sejumlah penyanyi asal Palestina.

“Mohammad Assaf akan tampil berkolaburasi dengan Husein Indonesia Idol dalam konser yang bertujuan memperingati Hari Solidaritas Dunia Untuk Palestina yang ditetapkan Perserikatan Bangsa Bangsa jatuh pada 28 November,” kata Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina (PPIP) Din Syamsuddin di Jakarta, Rabu (26/11/2014).


Ketua Panitia Konser Perdamaian, Sri Wahyuningsi atau yang akrab disapa Cici Tegal mengatakan bahwa pada konser perdamaian tersebut Husein Idol akan membawakan lagu berjudul We Will Not Go Down (song for Gaza) yang dipopulerkan oleh Michael Heart. Selain itu pada akhir acara semua artis yang tampil akan membawakan lagu Qasidah Perdamaian yang diiringi komposer Dwiki Darmawan.
Konser perdamaian tersebut disponsori oleh PPIP, Garuda Indonesia, Dompet Dhuafa, Laziz Muhammadiyah, dan Wardah, Dana hasil perolehan konser perdamaian ini seluruhnya akan di serahkan sepenuhnya untuk rakyat Palestina. (saif/sp)

Foto terkait: