Mendikbud Anies Baswedan serta Menpora Imam Nahrawi Resmi Membuka Muktamar IPM 19


Senin, 17/11/2014 – Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan serta Menteri Pemuda Olahrga Imam Nahrawi didampingi Ketua PP Muhammadiyah Dien Syamsuddin dan Ketua PP IPM Fida Afif membuka secara resmi Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke 19 di GOR Ciracas Jakarta Timur ditandai dengan suara angklung siang tadi.
Dalam sambutannya Anies Baswedan berpesan kepada IPM untuk senantiasa menjadi organisasi yang amanah seperti yang selama ini ditunjukkan sehingga mendapat kepercayaan menjadi Organisasi Kepemudaan terbaik tingkat Nasional dan tingkat ASEAN.
Sementara itu Ayahanda Dien Syamsuddin mengingatkan bahwa IPM selaku pelopor pelangsung dan penyempurna persyarikatan Muhammadiyah agar senantiasa menyiapkan para kadernya untuk kelak bisa memimpin persyarikatan dan bangsa ini ke depan.
Ikatan Pelajar Muhammdiyah kali ini melangsungkan Muktamar yang ke 19 dengan mengambil tema “Spirit Keilmuan Untuk Pelajar Berkemajuan”. Ketua Umum PP IPM, Fida Afif mengatakan sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh organisasi ini. Ikatan Pelajar Muhammadiyah telah mempertahankan predikat OKP terbaik nasional 2013 dan Asean Tayo 2014. Oleh karena itu Muktamar ini mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa bagi kader IPM se- Indonesia.(sp)