AHOK Segera Layangkan Surat Rekomendasi Pembubaran FPI

Senin, 10/11/2014 – Jakarta – Massa Front Pembela Islam (FPI) kembali akan menggelar aksi jalanan menentang pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI Jakarta, siang ini (Senin, 10/11).

Menanggapi rencana aksi FPI tersebut, Basuki nampaknya sudah gerah. 
“Saya akan segera kirim surat pembubaran FPI ke Kemenkumham,” ujarnya usai memimpin acara Hari Pahlawan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (10/11).

Kabarnya, FPI akan membawa 2.500 orang massanya untuk berunjuk rasa di depan gedung Balaikota. Pantauan RMOL di lokasi, penjagaan petugas keamanan baik dari kepolisian maupun Satpol PP di sekitar tempat Basuki berkantor, termasuk gedung DPRD DKI, sudah diperketat. 

Selain itu juga disiagakan kendaraan baracuda dan water cannon yang ditempatkan di dua titik sekitar Balaikota. Ratusan polisi berseragam lengkap dengan tameng dan pentungan juga tampak berjaga-jaga. 

Halaman depan DPRD juga sudah dipasangi kawat berduri atau barrier. Pasalnya, area ini pernah menjadi sasaran empuk FPI menyerang puluhan anggota kepolisian dengan dengan senjata batu
Ahok menanggapi hal itu dengan santai. Menurut dia, tiap warga negara memiliki hak berdemokrasi untuk menyampaikan pendapatnya. Apabila FPI menolak dia menjadi Gubernur DKI, dia pun tak memungkiri bahwa ia  menolak keberadaan organisasi kemasyarakatan tersebut. 

“Demokrasi ya sama, kalau dia benci saya, saya juga benci kelakuan FPI. Jelas pesan saya. Makanya saya sudah siapkan surat rekomendasi (pembubaran FPI), kalau mereka macam-macam lagi di Jakarta,” kata Ahok. (rmol/sp)