Pertama Kali Sholat Ied Diadakan di Kantor PP Muhammadiyah


Jakarta – Shalat Idul Adha di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah hari ini berlangsung khidmat. Pelaksanaan salat Id di PP Muhammadiyah ini merupakan yang kali pertama.

Pantauan di lokasi, jamaah yang mengikuti salat Id di halaman kantor PP Muhammadiyah tidak terlalu ramai. Saat salat berlangsung, hanya mencapai 6 dari 10 shaf yang terisi jamaah.

“Ini shalat Id yang pertama kalinya di kantor PP Muhammadiyah, jadi bisa dipahami kalau terlihat kurang meriah,” kata ketua panitia Salat Idul Adha di kantor PP Muhammadiyah, Salak Roy, di Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10/2014).

Salak berharap untuk tahun-tahun berikutnya salat Id dapat kembali digelar di Kantor PP Muhammadiyah. Tentu saja dengan jumlah jamaah yang semakin banyak nantinya.

“Dengan dorongan dari para jamaah, akhirnya kita melaksanakan shalat Ied di kantor PP Muhammadiyah. Berharap di tahun berikutnya salat Id di kantor PP Muhammadiyah dapat lebih meriah dan ramai jamaah,” ujarnya. Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi jamaah yang hadir.
Selain di PP Muhammadiyah, salat Idul Adha juga digelar di sejumlah lapangan dan tempat terbuka di wilayah Jakarta. Di Masjid Agung Al Azhar juga digelar salat Idul Adha. [sp/detik]