Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Terpilih Sebagai Ketua Komisi VIII DPR

Rabu, 29/10/2014 – Jakarta – Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay terpilih jadi Ketua Komisi VIII DPR RI dalam
sidang paripurna pemilihan pimpinan Komisi VIII di Komplek Parlemen
Senayan Jakarta (Rabu, 29/10).

Dalam Politik sebuah prestasi yang cukup baik ketika Saleh P. Daulay terpilih menjadi salah satu Ketua Komisi DPR RI mengingat ini adalah periode pertama kalinya Saleh P. Daulay duduk sebagai Anggota DPR RI. Saleh Daulay sendiri maju sebagai legislator melalui partai yang didirikan oleh tokoh reformasi Bapak Amien Rais .

Ruang
lingkup Komisi VIII adalah Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan.
Dengan mitra kerja Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak
Indonesia (KPAI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan
Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).
Saleh P. Daulay yang maju melalui Dapil Sumatera Utara terpilih secara aklamasi oleh anggota Komisi VIII DPR RI minus 4 partai yang tidak hadir, ketidakhadiran 4 partai tersebut tidak menghalangi proses pemilihan dan penetapan Ketua Komisi karena sudah quorum.
Setelah ditetapkan sebgai Ketua Komisi VIII DPR RI banyak ucapan selamat yang disampaikan kepada Saleh P. Daulay termasuk di media sosial terutama dari kader Pemuda Muhammadiyah seluruh Indonesia.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jogjakarta Ridwan Furqoni kepada redaksi menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PP Pemuda Muhammadiyah yang terpilih sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI seraya mendoakan semoga bisa mengemban amanah sebaik baiknya dan tetap menjaga nama baik Pemuda Muhammadiyah di kancah politik nasional.

Saleh Daulay sendiri terpilih sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah periode 2010 – 2014 dan Pemuda Muhammadiyah akan menyelenggarakan Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Kota Padang pada tanggal 20 – 23 Nopember 2014 untuk memilih Ketua PP Pemuda Muhammadiyah periode selanjutnya.(ar/sp)