Patut Dicontoh !! Perjuangan Ranting Muhammadiyah di Pucuk Gunung

Surakarta– Muhammadiyah sungguh luar biasa. Hingga di pucuk gunung terdapat Muhammadiyah yang terus memberikan pencerahan. Dalam acara Rapat Koordinasi Wilayah LPCR se-Jawa Tengah yang diadakan di Surakarta pada Hari Ahad, 31 Agustus 2014, turut mengundang PRM yang dipandang mampu memberikan inspirasi untuk Ranting-Ranting Muhammadiyah yang lain. Ranting ini bernama PRM Plompong, dari Cabang Sirampog, Brebes, Jawa Tengah.
Dalam presentasinya, dijelaskan gambaran tentang perjuangan Ranting Muhammadiyah di pucuk gunung ini. Dengan modal keikhlasan dan kerja keras para anggota dan ditopang oleh segenap pengurus Ranting yang dibimbing oleh PCM Sirampog dan PDM Brebes yang tak kenal berhenti, PRM Plompong tak kenal lelah selalu melaksanakan misi dakwah dan tajdid dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, pemurnian aqidah yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan AS-Sunnah, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat dalam rangka da’wah amar ma’ruf nahhi munkar. Namun, disadari pula masih terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi dan memerlukan langkah-langkah strategis dalam usianya yang kurang lebih setengah abad ini.
Hingga saat ini PRM Plompong memiliki:
  1. Pondok pesantren Hj. Nasikhah Maemanah Muhammadiyah Plompong
  2. TPA / TQA Plompong
  3. TK Aisyiyah Bustanul Athfal Plompong I & II
  4. MTs Muhammadiyah Plompong
  5. MA Muhammadiyah Plompong
  6. SMK Muhammadiyah Plompong
  7. Koperasi Surya Sekawan
  8. PKU muhammadiyah Plompong
  9. Poskestren Plompong
  10. Majelis ta’lim 8 binaan
  11. Masjid KH. Ahmad Dahlan
  12. Radio Dakwah dan Pendidikan “Surya FM” 106.7 Mhz
  13. INTERNET DESA
Adapun apa yang telah dicapai oleh PRM Plompong dari berbagai aspek sebagai berikut:
  1. Aspek Agama : Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan agama umum dan pondok pesantren, serta memotivasi warga dalam bidang amaliah, baik Hablumminalloh dan Hablumminannas
  2. Aspek Ekonomi : Meningkatnya taraf kehidupan perekonomian dengan adanya PKU dan Koperasi
  3. Aspek Pendidikan : Banyak alumni yang berkiprah di masyarakat dan rata-rata tenaga pendidik berasal dari alumni perguruan Muhammadiyah Plompong
  4. Aspek Sosial Kemasyarakatan: Semua Lapisan masyarakat bisa mengenyam pendidikan sampai kejenjang SLTA dan adanya hubungan yang harmonis di masyarakat.