Home Kabar Persyarikatan LAZISMU Incar 60 Ribu Pe-Qurban Tahun ini

LAZISMU Incar 60 Ribu Pe-Qurban Tahun ini

Setelah berhasil merangkul 40 ribu pekurban pada tahun lalu, LAZISMU kini menargetkan 60 ribu pekurban bisa bergabung ke dalam lembaga ini.
“Tahun sebelumnya 40 ribu pekurban dengan sapi sekitar 2.000 ekor, sisanya kambing, ada 38 ribu. Tahun ini diperkirakan ada peningkatan, harapan kita bisa mencapai 60 ribu pekurban bisa bergabung,” ujar Direktur Utama LAZISMU Khoirul Muttaqin di Jakarta, Jumat, 26 September 2014.
Khoirul mengatakan, lembaganya akan mendorong kantor-kantor cabang dan komunitas yang tergabung dalam LAZISMU untuk giat berpromosi guna mencapai target tersebut. Saat ini, LAZISMU memiliki jaringan berupa 115 kantor cabang, sekolah, termasuk jaringan Muhammadiyah di luar negeri.
Selain memiliki target pekurban, Khoirul juga menargetkan perluasan pendistribusian daging hewan kurban. Untuk itu, lembaga ini bekerja sama dengan komunitas-komunitas.
“Untuk ke pelosok, kita kerjasama dengan komunitas seperti 4WD, off road, komunitas motor, pecinta alam. Mereka membantu mendistribusikan ke daerah-daerah yang sulit terjangkau atau melalui sumbangan dana, jadi kita transfer ke sana, mereka yang membeli, memotong, dan mantransfer. Yang penting bisa menekan cost,” ujarnya.
Sementara untuk kegiatan inovasi, LAZISMU akan meningkatkan pemberdayaan kantong-kantong peternak yang selama ini menjalin kerja sama dengan pihak lembaganya. Harapannya, keuntungan para peternak akan meningkat. 
“Kita ada kantong-kantong di Jateng, Jogja, Jatim, Banten, Garut, ini mau kita berdayakan supaya mereka dapat benefit. Misalnya ada kambing yang tidak laku terjual, nanti bisa mereka kembangkan lagi,” tandasnya. [sp/dream]