Beredar Video Kristenisasi Terhadap Anak Muslim Pengungsi Gunung Kelud

Astaghfirullah.. Anak-anak muslim yang mengungsi akibat letusan Gunung Kelud sedang diajarkan untuk mengenal Yesus. Itulah pesan dari akun Save Moeslim yang mengunggah video pemurtadan di situs Youtube.

Video bertajuk “Kristenisasi Muslim di Kelud” itu berdurasi 47 detik dan diunggah pada Senin (15/9/2014) lalu. Video dilihat di link berikut: www.youtube.com/watch

Dalam lagunya, anak-anak berkerudung itu berkali-kali mengatakan “Dalam Yesus kita bersaudara, sekarang dan selamanya”. Hingga berita ini dibuat, Kamis (18/9/2014), kebenaran atas video itu belum ada penjelasan tambahan dari si pengunggah.

Menurut da’i mantan misionaris, Ustaz Bernard Abdul Jabbar, jika itu memang anak-anak muslim yang disuruh menyanyikan lagu kristen, berarti itu adalah program kristenisasi.

“Itu adalah program kristenisasi yang dibungkus dengan memasukan nilai-nilai Kristen dengan dalih kita bersaudara, kita anak-anak yang cinta kasih pada sesama dan sebagainya. Pesan itu untuk menumbuhkan anggapan bahwa semua agama benar dan sama saja sehingga jika masuk Kristen tidak masalah,” jelas Ustaz Bernard kepada Suara Islam Online.

Ia menjelaskan, program itu adalah pola lama orang-orang Kristen. “Itu adalah pola lama cara Kristen untuk memurtadkan orang Islam. Kita harus waspada menghadapi kelicikan mereka,” pesan Ustaz Bernard. [sp/suara-islam]