Pengajian Ramadhan PWM Jawa Timur Angkat Tema Tentang Neurosains dan Qalb

Malang – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Sabtu-Ahad besok 5-6 Juli 2014 akan menyelenggarakan Pengajian Ramadhan di Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Pengajian rutin yang diselenggarakan saat bulan Ramadhan tersebut akan di ikuti oleh 2500 orang lebih yang berasal dari  PDM, PCM, Ortom Se-Jawa Timur.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya panitia akan menyulap Gedung Kuliah Bersama menjadi penginapan untuk para peserta, selain itu juga rusunawa sudah disiapkan.” Ungkap Muhammad Najih, S.H M.H – Ketua Panitia Pengajian Ramadhan.

Dijadwalkan pengajian akan dibuka langsung oleh Prof H.M Dien Syamsuddin M.A – Ketua Umum PP Muhammadiyah. Turut menyambut pula Ketua PWM Jawa Timur, Prof. Dr. Thohir Luth dan Rektor UMM, Dr.Muhadjir Effendy. Pengajian Ramadhan tahun ini akan mengangkat tema “Rekonstruksi Masa Depan Berbasis Kejernihan Qalbu”. Prof. Quraish Shihab akan menyampaikan materi tentang aspek intuitif manusia dalam perspektif Al-Qur’an dan dr. Taufik Pasiak akan menyampaikan materi tentang qalbu dari perspektif neurosains. Gubernur Jawa Timur, Dr. Soekarwo M.Hum juga dijadwalkan akan berbuka bersama dengan para peserta pengajian Ramadhan dan Pimpinan Muhammadiyah se-Jawa Timur. (zuh/sp)