DPP IMM 2014-2016 Resmi Dilantik

Pada Senin 30 Juni 2014 DPP IMM periode 2014-2016 resmi dilantik. Acara ini bertempat di gedung dakwah PP Muhammadiyah Jakarta. Para kader IMM khususnya yang berdomisili di DKI Jakarta turut meramaikan acara ini. Acara ini dihadiri oleh pula oleh gerakan-gerakan mahasiswa, ortom Muhammadiyah, PP Muhammadiyah dan pejabat pemerintah. Seusai acara ini, diadakan buka puasa bersama.
Surat keputusan dibacakan oleh Abdul Rahman selaku Sekretaris Jenderal DPP IMM. Setelah itu diikuti pembacaan sumpah pelantikan dipimpin oleh Abdul Mu’thi Sekretaris PP Muhammadiyah. Lalu dilanjutkan dengan simbolis serah terima jabatan dari DPP IMM 2012-2014. Setelah itu, dilanjutkan dengan rangkaian sambutan oleh ketua DPP IMM demisioner, ketua DPP IMM terpilih, Fokal IMM dan PP Muhammadiyah.
Dalam sambutannya, Benny Pramula ketua DPP IMM 2014-2016 menegaskan bahwa IMM tidak berpihak pada salah satu partai politik. Lalu Benny pun mengajak kader-kader IMM bersama gerakan mahasiswa lain untuk kembali mengambil peran dalam isu-isu kebangsaan. Selanjutnya sambutan dari PP Muhammadiyah disampaikan oleh Abdul Mu’thi. Dalam sambutannya Abdul Mu’thi menegaskan trilogi kekaderan yakni kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa. Kader-kader IMM hendaknya bisa berperan dalam tiga ranah kekaderan ini. [rob/sp]