Tiga Pesan KH Miftah Faridl sebelum Berobat ke Singapura

Ketua Umum MUI Bandung yang juga Dewan Redaksi Tabloid Alhikmah, Prof. KH Miftah Faridl meninggalkan Bandung menuju Singapura untuk melakukan pengobatan, Selasa (29/4/2014) setelah sebelumnya beliau dirawat intensif selama dua pekan di Indonesia. Kepada Alhikmah, Juru Bicara Keluarga, Dr. Irfan Safrudin mengatakan bahwa sebelum berangkat ke SIngapura, KH Miftah Faridl sempat menyampaikan pesan yang ditujukan untuk kaum muslimin.
“Tadi bapak memberikan amanah kepada saya mewakili keluarga, untuk menyampaikan pesan-pesan beliau kepada kaum Muslimin,” kata Dr. Irfan yang juga Sekretaris Umum MUI Bandung. Pesan-pesan tersebut, yakni:
Sehubungan dengan kesehatan yang masih dalam proses penanganan tim dokter, maka atas nama keluarga:
Pertama, kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada kaum muslimin, para kerabat, sahabat, jamaah dan rekan lainnya yang selama dalam masa perawatan di Bandung, tidak bisa berjumpa secara langsung. Hal ini tak lain atas saran dan masukan dari tim dokter, agar beliau bisa beristirahat secara optimal.
Kedua, kami atas nama keluarga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim dokter dan medis lainnya yang telah bekerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh yang pada akhirnya memutuskan atas dasar pertimbangan tertentu dan atas hasil konsultasi dengan tim dokter RSHS dan pihak keluarga bersepakat untuk melakukan perawatan secara intensif di National University Hospital of  Singapore (NUHS) sebagai salah satu ikhtiar yang dinilai lebih baik untuk kesembuhan beliau. Jadwal keberangkatan sendiri dilakukan hari ini , Selasa 29 April 2014, pukul 09.30, menggunakan pesawat khusus Jet Medical Evacuation Services dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, langsung ke Negara tujuan, Singapura.
Ketiga, kami atas nama keluarga inti, Keluarga Besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung secara khusus, dan MUI Jawa Barat pada umumnya, Keluarga Besar civitas akademika Universitas Islam Bandung (Unisba), Keluarga Besar Sinergi Foundation yang menaungi Dompet Dhuafa Jawa Barat, Lembaga Wakaf Produktif (WakafPro 99) dan Tabloid Alhikmah, Keluarga Besar Safari Suci, Keluarga Besar Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Keluarga Besar Yayasan Ad Dakwah, Keluarga Besar Yayasan Istiqomah, dan atas nama lembaga-lembaga lainnya dimana beliau aktif berkiprah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa yang tak henti dipanjatkan untuk kesembuhan beliau, dan dukungan baik moril maupun materil selama dalam masa perawatan. Jazakumullahu khairan katsira, semoga Allah Ta’ala mencatat sebagai amal saleh, dan  mengganjar dengan pahala berlipat.
Demikian pesan ini kami sampaikan. Atas perhatian, doa dan dukungannya kami haturkan terima kasih. Jazakumullahu khairan katsira.
Bandung, 29 April 2014
Dr. H. Irfan Safrudin, M. Ag
Juru Bicara Keluarga
sumber: alhikmah.co