Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Menerima Mahasiswa Baru

Persyarikatan Muhammadiyah memandu diri untuk meneruskan amal usaha kemanusiaan. Muhammadiyah menjadi gerakan ilmu yang mendorong berkembangnya ijtihad masyarakat, bangsa dan negara untuk mengantisipasi percepatan perubahan sosial. Ijtihad Muhammadiyah adalah ijtihad yang dikembangkan berdasarkan Al-Qur’an dan  As-Sunnah, rasionalitas dan pencerahan dalam berilmu pengetahuan.
Menyebarkan diri dalam bidang keahlian semua sektor kehidupan adalah wajib kifayah bagi umat Islam dan mendalami ilmu agama untuk menyempurnakan ibadah, mu’amalah dan akhlak adalah wajib ‘ain bagi umat Islam. Muhammadiyah dapat mengembangkan peranannya menjadi gerakan moral intelektual Islam, sekaligus memberdayakan amal usaha kemanusiaan dan kesejahteraan umat.
Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) adalah bagian dari gerakan amal usaha Muhammadiyah yang mempunyai program khusus, yaitu mendidik dan mempersiapkan ulama’ tarjih Muhammadiyah yang memiliki kompetensi utama dalam mengembangkan keilmuan pada bidangtafaqquh fi ad-din, keulamaan, da’wah, pendidikan dan kepemimpinan Islami, yang mampu mengintegrasikan iman, ilmu dan amal.
Maka para thalabah akan diberikan berbagai macam keahlian yang bersifat multidisipliner dan interdisipliner.
Pendaftaran PUTM dimulain 1 Maret 2014 sampai dengan 15 Juni 2014. Syarat dan ketentuan lainnya silakan lihat pada gambar, atau kunjungi web: www.putm-muhammadiyah.org