Gerakan Muhammadiyah dan Aisyiyah Bandung Raya Peduli Sampah



Maksud & Tujuan Gerakan :
•Untuk meningkatkan peran serta Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam menjaga kualitas lingkungan hidup serta menyelesaikan sampah non organik yang dihasilkan dari aktivitas disekitar lingkungan.
•  Menjadikan Muhammadiyah dan Aisyiyah Bandung Raya sebagai teladan dan pelopor Pelestari Lingkungan Hidup secara massal dan terorganisir di Jawa Barat.
•  Membidik penghasilan tambahan dari adanya sampah yang tidak pernah terpikirkan secara terorganisir.
•  Mengukur jumlah hasil totalitas sampah yang berasal dari aktivitas lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang mampu tertangani  oleh gerakan dan memberi solusi mengurangi beban anggaran pemerintah.
•  Bersatu padu bergandeng tangan dalam balutan kebersamaan melirik sampah sebagai  Masalah, Kepedulian , Peluang dan Emas
TAHAPAN PENGEMBANGAN JARINGAN KOMUNITAS GERAKAN
-Amal Usaha Muhammadiyah & Aisyiyah melalui Peranan Penjaga Sekolah & Bag. Rumah Tangga Panti
-Rumah Tangga Para Pegawai Amal Usaha Muhammadiyah & Aisyiyah
-Rumah Tangga Anggota Muhammadiyah & Aisyiyah melalui peranan PCM-PRM

JARINGAN GERAKAN DI JAWA BARAT


-Bandung Raya (Main Project)  91 Amal Usaha (diundang)
-Cianjur  (Sub Project)
-Majalengka (Sub Project)
-Menyusul Kota / Kab lain di Jawa Barat

Pertemuan Gerakan Muhammadiyah dan Aisyiyah Bandung Raya Peduli Sampah ini dihadiri oleh 21 Para Penjaga Sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Bagian Rumah Tangga Panti Sosial Muhammadiyah dan Aisyiyah se Bandung Raya, dimana amal usaha yang diundang sebanyak 91 Amal Usaha. Kehadiran peserta pertemuan terkendala oleh hujan lebat yang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya, sehingga yang hadir hanya sebanyak 21 amal usaha.

Pada Kesempatan pertemuan tersebut dibuka secara langsung oleh Bapak Drs. H. Ayat Dimyati, M.Ag selaku Ketua PWM Jawa Barat serta dihadiri oleh Mitra Kelola Daur Ulang Sampah.

Pertemuan menyepakati dibentuknya suatu gerakan Kepedulian terhadap sampah Anorganik yang dihasilkan dari aktivitas Amal Usaha Muhammadiyah di Bandung Raya diorganisasikan secara masif sehingga mampu mengukur jumlah totalitas partisipasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Bandung Raya dalam memberikan jawaban solusi pemecahan sampah anorganik terutama plastik yang tidak mampu direduksi atau diurai oleh tanah.

  Launching Gerakan oleh Ketua PWM Jawa Barat
 Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Penjaga Sekolah dan Bag. Rumah Tangga PSAA dengan Mitra Daur Ulang
                                                                                                               

Photo Bersama Anggota Gerakan Muhammadiyah & Aisyiyah Bandung Raya Peduli Sampah