36 Siswa MTs Muhammadiyah Solo Siap Hadapi UN

Solo – Sebanyak 36 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Solo siap mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 jenjang SMP yang berlangsung tanggal 5 – 8 Mei 2014.
“Kesiapan menghadapi UN, setelah melalui uji coba latihan ujian beberapa kali sebelumnya,” jelas Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Solo, Sukidi, M.Ag kepada Timlo.net, saat diminta komentarnya tentang Persiapan UN, di Balai Muhammadiyah Solo, Minggu (4/5).
Sukidi mengatakan, beberapa bulan menjelang ujian berlangsung, MTs Muhammadiyah Solo melakukan berbagai uji coba, seperti uji coba yang digelar sekali dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, sekali dengan Kementerian Agama dan tiga kali dengan sekolah Muhammadiyah.
Lebih lanjut Sukidi mengakui, dari uji coba diperoleh hasil yang cukup lumayan. Artinya setiap kali uji coba dilangsungkan, antara satu dengan lainnya dihasilkan peningkatan.
“Hanya saja yang perlu kami waspadai untuk materi Matematika dan Bahasa Inggris memang perlu mendapat perhatian. Perlu digenjot belajarnya agar bisa didapat nilai yang maksimal,” ujarnya.
Untuk UN tahun 2014 ini, kata Sukidi, MTs Muhammadiyah Solo mentargetkan bisa lulus 100% seperti halnya tahun 2013 lalu.[sp/timlo.net]