Panglima TNI dan Wakapolri Jadi Narasumber Pengajian PP Muhammadiyah

Jakarta – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar pengajian bulanan bertema Kebangsaan. Tema yang dipilih adalah ‘Pemilu yang Damai, Aman, dan Bermutu’. Hal ini terkait dekatnya pemilu tanggal 9 April mendatang. dengan melibatkan TNI dan Polri. Dalam kesempatan ini dua narasumber dari lembaga pertahanan dan keamanan RI, yakni Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti 
Dalam sambutannya Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengharap agar kedua lembaga tersebut tetap bersikap netral dalam pemilu. Sikap netral TNI dan Polri juga sudah diatur dalam undang-undang.
“Kami harap aparat penegak hukum juga bisa menjadi wasit yang juga harus netral. Betul-betul berada di tengah tapi tidak bersikap memihak peserta,” ujar Din, di Gedung Muhammadiyah, Jl Cikini Raya, Jakarta, Jumat (4/4/2014).
Din berharap agar pemilu tahun ini tetap bisa berjalan dengan aman dan damai. Dia menegaskan, agenda pemilu 2014 sangat penting demi kemajuan Indonesia.
“Pemilu 2014 agenda nasional yang penting. Kita harap bisa menjadi sarana untuk akhiri masa transisi yang telah berjalan sejak reformasi,” ucapanya.
Dia juga meminta masyarakat menatap optimis masa depan bangsa. “Memang ada yang pesimis dan apatis melihat 80 persen caleg adalah anggota sebelumnya dan selama ini masih menyisakan penumpukan masalah. Wajar saja, namun agama kita mengajarkan harus optimis,” ucapnya.