Tapak Suci Putra Muhammadiyah Juara Umum di KONI Cup III 2014

TENGGARONG – Perguruan silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah akhirnya berhasil keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan pencak silat KONI Cup III 2014 yang digelar di GOR Beladiri, Komplek Olahraga Stadion Rondong Demang, Tenggarong yang berakhir pada 1 Maret lalu.
Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadi-yah berhasil mengumpulkan 17 medali dengan rincian 9 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Se-mentara diperingkat kedua ditempati pergu-ruan silat Setia Hati Terate dengan mengum-pulkan 18 medali yakni 7 emas, 8 perak dan 3 perunggu.  Diurutan tiga diraih perguruan Persi-nas ASAD dengan 14 medali yakni 7 emas, 1 perak dan 6 pe-runggu.  Dengan hasil itu artinya perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah berhasil membawa pulang piala Ketua KONI Kukar Cup III.
Sedangkan pesilat terbaik dan juara kelas di masing-masing katagori akan mendapatkan piagam penghargaan dan tropy. Dalam acara ter-sebut, Abdul Rasyid menyerahkan bantuan pera-latan latihan kepada Pengkab IPSI Kukar berupa  dua set punching pad dan satu set body protector.
Sementara Ketua Umum KONI Abdul Rasyid memberikan apresiasi atas terlaksananya Kejuaraan. “Harapan saya hasil kejuaraan ini bisa terus dipertahankan hingga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan di Samarinda nanti,” harap Rasid. [sp/korankaltim ]