Pemuda Muhammadiyah Tabanan Adakan Baitul Arqam

Tabanan- Belum lama ini, tepatnya tanggal  22-23 Pebruari 2014 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tabanan mengadakan acara Baitul Arqam.
Acara yang diselenggarakan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Tabanan mengangkat tema  “Peneguhan Kader, Komitmen Bermuhammadiyah dan Menuju Kader Yang Unggul.”
Rahmat Sidik, S.Ag, Ketua PDPM kab. Tabanan menyampaikan bahwa Baitul Arqom ini selain sebagai proses penempaan kader, juga dalam rangka silaturrahmi dan forum konsolidasi dan koordinasi antar anggota Pemuda Muhammadiyah.
Ke depan diharapkan proses pengkaderan ini dilaksanakan secara berkala dan rutin.
Generasi unggul, dinilai generasi berkualitas bukanlah sekedar mimpi, jika kita semua berniat dan bekerja keras mewujudkannya pada diri kita maupun pada generasi mendatang.
Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu pilar bangsa, merasa berkewajiban untuk aktif secara kontinyuitas, egaliter dan produktif menjadi bagian tak terpisahkan dalam melahirkan generasi terbaik, calon pemimpin terbaik dalam persyarikatan, ummat dan bangsa.
Subro Mulissyi, Ketua PWPM Bali mengapresiasi dengan baik Baitul Arqom yang digagas dan dilaksanakan oleh PDPM Tabanan.
Menurut Subro, tujuan dari setiap proses pengkaderan ini sangat penting bagi Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang apalagi berada di daerah minoritas.

Selain itu, wawasan dan cara berpikir dalam memahami dan melaksanakan misi Muhammadiyah juga diharapkan bagi para peserta agar memiliki pemahaman idiologi Muhammadiyah serta memiliki kemampuan mengimplimentasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah.[ sp/hidayatullah ]