MUI Berencana Bikin Film BUYA HAMKA

JAKARTA — Ada kabar gembira buat umat Islam di Indonesia. Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana membuat film yang menceritakan kisah hidup Buya Hamka. 

Seperti yang disampaikan Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya Kholil Ridwan mengatakan pihaknya mendorong produser memproduksi film mengenai ketua MUI pertama itu. Dia menambahkan, MUI telah bertemu dengan keluarga Buya Hamka. 

“Mereka gembira dan bersyukur akan adanya film tersebut,” ujarnya di Gedung MUI, Selasa (25/3). Seperti yang dirilis republika online.

Kholil menambahkan MUI tidak membuat film ini sendiri. MUI berperan sebagai pemilik ide, merencanakan, membentuk tim, mencari produser yang layak, mencari sponsor, investor dan sutradara.  

Ada banyak sisi yang bisa diangkat mengenai sosok Buya Hamka. Dia dikenal luas sebagai pujangga, ulama, tokoh politik dan pengusaha. Namun, MUI mendorong agar film yang dibuat menonjolkan Hamka sebagai seorang ulama.

Semoga film ini menjadi kenyataan di tengah dahaga umat akan kualitas film. Sehingga generasi muda tidak hanya menonton film-film tidak mendidik. [sp/rol]