Ust.Adnin Armas,MA Mengisi Kajian Sekularisme di PCM Tebet Timur

Jakarta– Dalam pengajian rutin ahad pagi di Masjid Al huda Muhammadiyah, Tebet Timur, Ahad 16 Februari 2014, Ustadz Adnin Armas,MA berkesempatan untuk mengisi kajian dengan tema AQIDAH. Direktur Pelaksana INSISTS ini memberikan penjelasan tentang “Tantangan Keyakinan Aqidah adalah sekularisme”. Ideologi sekuler itu menyingkirkan agama dalam kehidupan.
Beliau menjelasakan “3 Dasar Sekularisme” yang meliputi:
1. Alam dikosongkan dari agama. Seolah-olah kejadian alam seperti bencana gunung meletus, banjir itu murni kejadian alam, tanpa campur tangan Allah. Ilmu biologi, fisika, seakan-akan dipisahkan dari unsur agama.
2. Politik dikosongkan dari agama. Saat ini jika ada partai Islam yang kelakukannya menyimpang itu murni kesalahan individunya, yang salah partainya, bukan AGAMA nya. Beliau memberi contoh M.Natsir dan Buya Hamka. M.Natsir: dulu kami dakwah lewat partai politik, sekarang kita berpoloitik lewat dakwah. Buya Hamka: Biar kalah yang penting tidak salah.
3. Nilai hidup dikosongkan dari agama. Keadilan didefinisikan menurut HAM, menurut pendapat pribadi. Kesetaraan gender dianggap keadilan, warisan laki-laki dan wanita adalah sama, aqiqah wanita dan laki-laki sama.. Arti keadilan adalah sama, suatu pernyataan yang salah.
Kajian Ahad Pagi dilaksanakan rutin oleh PCM Tebet Timur di Masjid Al Huda, Komplek Perguruan Muhammadiyah, Tebet Timur, Jakarta.
Ahad 1 : Materi Al Qur’an dan Hadis , Pemateri: Drs.H.Nurul Ilmi
Ahad 2 : Materi Tafsir Al Qur’an, Pemateri : Ust.H.Budiman Latif, Lc,MA
Ahad 3 : Materi Aqidah , Pemateri: Ust.H.Adnin Armas,MA
Ahad 4 : Materi Kajian Fiqih Tarjih, Pemateri : Ust.SM.Hasyir Alaydrus
Ahad 5 : Materi Kontemporer, Pemateri : Ust.Zainuri
Panitia Rutin Kajian Ahad Pagi: Bpk.Wartam ( 081316140978 )