Timwas Century Minta Dukungan Ketua Umum PP Muhammadiyah

Jakarta – Timwas Century pada hari Jum’at, 31 Januari 2013 kemarin mendatangi Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Jakarta. Rombongan Timwas Century yang terdiri dari Bambang Soesatyo, Chairuman Harahap, Fahri Hamzah, Misbahkun serta Chandra Wijaya disambut hangat oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Dien Syamsuddin. 

Maksud dan tujuan kedatangan Timwas Century tersebut adalah menggalang dukungan agar bisa memanggil Wakil Presiden Boediono untuk diminta keterangannya terkait kasus Century. Bambang Susatyo masih belum puas dengan perkembangan kasus bailout Bank Century. Pasalnya hanya satu orang saja yang dijadikan tersangka, yakni Budi Mulya. 

“Saya mendorong dan mengharapkan Boediono secara ksatira mempertanggung
jawabkan dugaan atau tudingan terhadap dirinya dengan memenuhi undangan
DPR dan menyelesaikan secara terbuka,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Dien Syamsuddin mengatakan bahwa kasus dugaan korupsi terkait Bank Century merupakan kejahatan yang luar biasa.

“Ini
penjarahan uang rakyat yang dimanfaatkan untuk kepentingan politik,
Muhammadiyah tidak penah lupa bahkan mendorong mengusut kasus ini hingga
ujung dunia. Kalau tidak tuntas dalam pemerintahan sekarang, akan menjadi dosa warisan yang terus ditagih rakyat. Boediono sebaiknya tampil sebagai negarawan khusnul khotimah
menjelaskan sejelas-jelasnya, dan pada pihak-pihak lain tidak usah
menghalang-halangi dengan argumen apapun, karena ini proses hukum yang
sudah sewajarnya berlangsung” ujarnya. (zuh)