Terbit Buku “Manajemen Kepemimpinan di Cabang dan Ranting Muhammadiyah”

Leadership atau kepemimpinan adalah hal yang paling utama dalam sebuah organisasi, begitu juga di Muhammadiyah. Terkadang keberhasilan sebuah organisasi lebih banyak disebabkan faktor kepemimpinan daripada yang lainnya. Tentunya berbicara tentang kepemimpinan tidak lantas berbicara tentang satu sosok saja, yaitu sang ketua. Berbicara tentang kepemimpinan di Muhammadiyah berarti mendiskusikan tentang kepemimpinan yang kolektif-kolegial yang terdiri dari beragam pemimpin untuk bersama-sama mencapai tujuan tertentu. Tentu, kepemimpinan menuntut adanya satu komando yang bertanggung jawab sebagai kepala atas bagian yang lainnya.

Buku ini secara teknis mengulas tentang kepemimpinan yang terjadi di Muhammadiyah terutama di tingkat Cabang dan Ranting serta bagaimana cara menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi oleh PCM maupun PRM. Tentunya permasalahan yang disajikan dalam buku ini belum mewakili persoalan-persoalan yang berkembang di berbagai daerah. Namun, setidaknya persoalan yang digambarkan dalam buku ini adalah persoalan yang seringkali muncul dari setiap periode kepengurusan lima tahunan.

Semoga buku ini dapat membantu para pengurus PCM dan PRM dalam menghadapi problematika dakwah Islam baik di internal organisasi maupun kepada pihak luar.
Buku ini bisa dipesan di kantor LPCR Pimpinan Pusat Muhamamdiyah (d/a Jl. K.H. Ahmad Dahlan no 103 Yogyakarta 55262, Telp. 0274-375025; CP. Aji Gunawan (HP 085729638181)